Monday, July 30, 2007

Kami Merindu pada Listrik

MASYARAKAT Angan Tembawang, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak mendambakan listrik. Harapan akan adanya penerangan di desa itu, akan melengkapi kegembiraan masyarakat Angan Tembawang.

Soalnya, jalan penghubung antara Desa Jelimpo menuju Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau telah digusur. Kendati masih sebatas pengerasan saja. Namun, tidak berlebihan rasanya kalau masyarakat Angan Tembawang minta adanya aliran listrik.
Adakah pemerintahan tertinggi di Desa Angan Tembawang telah membuat draft untuk pengadaan listrik desa itu? Ataukah, pejabat tertinggi di daerah itu sudah mengusulkan ke pihak terkait soal pengadaan listrik tersebut? Melihat keadaan masyarakat di desa tersebut, maka nampaknya animo masyarakat untuk jadi pelanggan cukup besar.
Soalnya, beberapa warga sudah ada yang memiliki mesin listrik sendiri, seperti Genset. Setidaknya, hal itu dapat jadi indikator, untuk pihak terkait melakukan studi kelayakan soal pengadaan listrik desa tersebut.

Rasanya wajar, bila harapan masyarakat Angan Tembawang tersebut dapat direalisasikan oleh pihak yang berkompeten. Yang jelas, kehadiran listrik desa itu akan membantu masyarakat Angan Tembawang dalam segala bidang, terutama pendidikan. Ditambah lagi, informasi yang ada di luar dapat diketahui oleh seluruh warga Desa Angan Tembawang. (*)

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code