Saturday, August 25, 2007

Sebuah Kenangan

Sebuah kenangan bersama orang-orang
dari pedalaman yang mencari
gelar sarjana di Pontianak.



Ketika berkunjung ke areal hutan yang diusahakan oleh PT Sari Bumi Kusuma di wilayah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. Kami diminta untuk menanamkan satu bibit meranti sebagai bentuk kepedulian terhadap kelangsungan ekosistem alam.





Bersama bunda yang usianya sudah 72 tahun. Wanita tua yang punya prinsip, "anakku jangan lebih bodoh dari aku.' Ia pun mengutamakan pendidikan bagi anaknya. Pesannya, "tak perlu pakaian bagus. Yang penting, hati dan otakmu bagus. Kini, wanita sepuh itu menikmati sisa akhir hidupnya. Tak lagi menyadap karet. Tak lagi ke ladang memikul cangkul. Ia telah menikmati jerih payahnya semasa muda. Ia puas karena anak-anaknya sudah bisa mandiri.







Ada Sir Thomas Stamford Raffles di belakangku. Itu foto diambil ketika berkunjung ke negeri Singapura mengikuti seminar sekaligus ekspo alat-alat kesehatan yang diselenggarakan pemerintah negara kecil tersebut.
Mumpung ada kesempatan, ada baiknya menikmati indahnya Singapura. Mampir ke patung Raffles haruslah diabadikan sehingga menjadi sebuah kenangan pada masa mendatang. Waktu kecil, tidak pernah mengira akan sampai juga kaki ini ke Singapura.





0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hostgator Discount Code